Sukses

Paus Fransiskus Tak Menonton Televisi Sejak 1990

"Aku belum menonton TV sejak tahun 1990," kata Paus Fransiskus kepada media.

Liputan6.com, Vatikan - Fakta mengejutkan terungkap dari pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus. Paus ke-266 itu mengaku sama sekali tidak menonton televisi hampir 25 tahun terakhir.
 
"Aku belum menonton TV sejak tahun 1990," kata Paus Fransiskus kepada media seperti dikutip dari Sky News, Selasa (26/5/2015).

"Aku berkata pada diriku sendiri 'Ini bukan untukku'. 'Ini janjiku untuk Virgin of Carmen pada malam 15 Juli 1990'," tambah dia.

Ia juga mengatakan tidak menggunakan internet dan untuk mengikuti perkembangan dunia ia membaca dengan cepat koran Italia, La Repubblica. Biasanya ia baca selama sepuluh menit.

Paus Fransiskus pendukung klub sepakbola Argentina, San Lorenzo. (Telegraph)

Demi janjinya, Paus Fransiskus yang dikenal sebagai pendukung salah satu tim di liga Argentina, San Lorenzo, juga rela tak menyaksikan pertandingan klub kesayangannya itu. Ia hanya meminta para pengawal memberi tahu hasilnya.
 
Paus bernama lengkap Jorge Mario Borgoglio yang dikenal hidup sederhana di satu wisma tamu di Vatikan itu mengaku merindukan kehidupan masa lalunya -- sebelum ia terpilih sebagai Paus, yakni pergi ke restoran pizza.

"Makan pizza yang diantarkan ke Vatikan rasanya lain. Intinya aku ingin memakannya di sana (restoran)," kata dia.

"Aku selalu senang berjalan-jalan. Ketika aku masih seorang kardinal (di Buenos Aires). Aku dulu suka berjalan-jalan." (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini