Sukses

Wah, Manusia Ini 'Berjalan' di Permukaan Air

Sebuah peralatan kebugaran memungkinkan penggunanya untuk mengapung di permukaan air dan berjalan memakai alat tersebut.

Liputan6.com, Las Vegas - Sebuah peralatan kebugaran memungkinkan penggunanya untuk mengapung di permukaan air dan berjalan memakai alat tersebut.

WaterBlade adalah suatu alat mengambang yang memungkinkan penggunanya berdiri dan 'berjalan' di permukaan air. Selain itu, alat ini dilengkapi dengan motor penggerak kecil. Alat rancangan Gamely Cruz ini sejatinya diciptakan sebagai alat kebugaran untuk bagian-bagian tubuh semisal kaki, perut dan bokong.

Supaya pengguna tidak sekadar mengapung di tempat, ada sebuah motor penggerak bertenaga baterai lithium ion bertegangan 12 volt dengan daya 624 watt. Motor pembantu ini memberikan daya dorong hingga 25 kilogram, sehingga dapat membantu pengguna melangkah maju.

Pada saat pelaporan di situs web alat ini yang dikutip pada Selasa (26/5/2015), disebutkan bahwa kecepatan tertinggi alat ini mencapai 10 kilometer/jam, dengan ketahanan daya hingga 5 jam. Sisa tenaga baterai sendiri dapat dibaca melalui peraga LED yang terpasang pada sistem. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.