Sukses

Demi Anak, Ayah Ini Rela Jadi Kuda-kudaan di Jalanan

Demi membayar biaya pengobatan putra kesayangannya, seorang ayah rela menjadi kuda-kudaan di jalan.

Liputan6.com, Hefei - Kisah seorang ayah yang rela melakukan apa pun demi kesembuhan anaknya ini begitu menyayat hati.

Seorang pria di Hefei, China, rela mengemis di jalanan demi mengumpulkan uang untuk pengobatan anaknya yang sakit.

"Sang anak didiagnosis menderita leukemia pada tahun 2011. Dibutuhkan biaya sebesar 200.000 RMB (sekitar Rp 413 juta) untuk membayar pengobatan kemoterapi buah hatinya. Namun dia masih memiliki utang sekitar Rp 331 juta," tulis laman shanghaiist.com, seperti dikutip pada Senin (25/5/2015).

Saat penyakit tersebut kembali menyerang sang buah hati pada Maret lalu, pria tersebut tentu harus membayar biaya pengobatan yang lebih tinggi.

Pria itu lantas memutuskan untuk mengemis di jalanan. Dengan mengenakan topeng kuda, dia menawarkan para pejalan kaki untuk menunggangi punggungnya dengan tarif lima kuai (US$ 1 atau sekitar Rp 12 ribu) sekali naik.


Laki-laki berusia 38 tahun itu berlutut di trotoar. Di sampingnya terdapat sebuah papan pengumuman dengan foto putranya yang sakit dan permohonan untuk mendukung tujuannya. Papan pengumuman itu bertuliskan: "Satu perjalanan lima kuai, orang baik hati akan naik sekali".

Pria itu memperkirakan ia sering menerima beberapa ratus yuan (sekitar Rp 200 ribu) dalam sehari, kadang-kadang dermawan yang murah hati ada yang memberikan uang dalam jumlah besar. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini