Sukses

Persahabatan Sejati, Xie Gendong Teman ke Sekolah Selama 3 Tahun

Untuk meringakan beban sang sahabat tercinta, remaja ini rela menggendong temannya yang tak bisa berjalan selama 3 tahun.

Liputan6.com, Xuzhou, China - Sebuah kisah persahabatan sejati ini telah menyentuh hati banyak orang. Seorang remaja berusia 18 tahun rela menggendong teman sekelasnya setiap hari selama tiga tahun.

"Xie Xu dengan sukarela menggendong Zhang Zhi (19 tahun) yang didiagnosis menderita penyakit 'distrofi otot' sejak tiga tahun lalu. Otot Zhang Zhi melemah dan membuatnya sulit berjalan," tulis News.qq.com, seperti dikutip pada Senin (25/5/2015).

Untuk meringankan beban sang sahabat, Xu bahkan selalu siap sedia menggendong Zhang dari asrama ke sekolah, dan mengantarkannya pulang.



Di sekolah, Xie selalu menyediakan punggungnya untuk menggendong Zhang dari kelas ke kantin. "Saya bisa puluhan kali menggendong Zhang dalam sehari," ucap Xie.

Hebatnya, kedua sahabat yang bersekolah di Daxu High School, Xuzhou, China, itu telah menjadi siswa terbaik di kelas mereka.

"Kisah dua murid ini sangat inspiratif dan menyentuh. Keduanya tidak memiliki ikatan darah, tapi Xie telah membantu Zhang selama tiga tahun. Dia adalah murid yang paling cemerlang," ujar Wakil Kepala Sekolah Daxu School, Guo Chunxi.

Xie juga telah menularkan pengaruh positif kepada murid lainnya yang juga siap untuk membantu Zhang. "Dengan pertolongan Xie, Zhang tidak pernah absen sekolah sekalipun," pungkas Guo Chunxi. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini