Sukses

Ketika Gajah Berjoget Mendengar Lagu Klasik

Dua ekor gajah terlihat seperti berjoget di Circus World Museum di Baraboo ketika mendengarkan lagu klasik Concerto for Two Violins.

Liputan6.com, Baraboo Dua ekor gajah terlihat seperti berjoget di Circus World Museum di Baraboo ketika mendengarkan lagu klasik Concerto for Two Violins, karya komposer dunia JS Bach melalui permainan biola.

Menurut Eleanor Bartsch (26), ia sedang mempersiapkan diri untuk penampilan bersama Wisconsin Chamber Orchestra dan menjajal permainannya di hadapan dua ekor gajah.

"Tidak disangka, dua ekor gajah itu, Kelly (44) dan Viola (45), ikut mengayun-ayunkan tubuh mereka selagi permainan biola sedang berlangsung," tulis New York Daily News seperti dikutip pada Senin (25/5/2015).

Mahasiswi pascasarjana di University of Wisconsin di Madison itu menduga para gajah itu menikmati karya maestro lagu klasik itu.

Namun demikian, kelompok penyayang binatang PETA menyebutkan, gerak-gerik gajah-gajah itu sebetulnya merupakan gejala dari suatu keadaan batin yang terlalu lama dikurung.

Kelompok PETA itu bahkan menayangkan seuatu video lain yang memperlihatkan, gerakan serupa pada gajah yang tidak sedang mendengarkan lagu.

Pengacara Brittany Peet dari PETA mengatakan kepada Daily News bahwa keadaan sakit mental itu, zoochosis, ditemukan pada kebanyakan hewan yang dipakai dalam sirkus. Namun tidak didapati pada gajah-gajah yang hidup di alam liar. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini