Sukses

Kisah Anjing Pintar Penjaga Sepeda

Seekor anjing jenis golden retriever telah sangat terlatih sehingga bisa menjagai sepeda pemiliknya.

Liputan6.com, Nanning - Seekor anjing jenis golden retriever telah sangat terlatih, sehingga bisa menjagai sepeda pemiliknya ketika sepeda itu sedang diparkir di tepi jalan.

Dalam tayangan video yang belum lama ini diunggah ke YouTube, terlihat bagaimana Li Li ‘memegang’ sepeda itu dan menarik perhatian sejumlah pejalan kaki yang melintas di dekatnya.

Selanjutnya Luo Wencong, pemilik anjing itu, datang dan memberi isyarat kepada hewan cerdas tersebut. Dengan isyarat tersebut, Li Li menaiki tatakan di bagian belakang Luo Wencong dan mereka pergi meninggalkan tempat itu.

Seperti dikutip dari huffingtonpost.com, Senin (25/5/2015), pasangan itu sudah menjadi pesohor setempat di Nanning, kota di wilayah tenggara Tiongkok.

Sebelumnya sudah pernah ada tayangan ketika Li Li membantu membuang sampah maupun memegangi keranjang belanja selagi membonceng sepeda bersama pemiliknya.

Seorang pemirsa bahkan memberikan komentar demikian. “Hanya anjing yang bisa melakukan ini. Kucing terlalu sibuk menaruh roti di kepalanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.