Sukses

Lelaki yang Setiap Hari Bawa Ibunda ke Kantor

Demi dapat merawat ibunya, pria ini selalu membawa serta sang ibu yang menderita penyakit alzheimer ke kantornya.

Liputan6.com, Zhejiang Kisah seorang pria asal Zhejiang, China, ini benar-benar menyentuh. Dilansir dari shanghaiist.com, Sabtu (23/5/2015), seorang pria bernama Lu Xincai, selalu membawa serta sang ibu yang berusia 84 tahun ke kantornya setiap hari.

Ibunda Lu menderita penyakit alzheimer. Ayahnya sudah wafat beberapa waktu lalu, sementara istri Lu bekerja di luar kota.  Karena tak ada yang dapat merawat ibunya di rumah, Lu memutuskan membawa serta sang ibu ke kantor setiap hari demi bisa menjaganya.

Demi dapat merawat ibunya, pria ini selalu membawa serta sang ibu yang menderita penyakit alzheimer ke kantornya. (Foto: Chinanews.com)

Setiap hari Lu harus mengendarai sepeda motor dan membonceng sang ibu. Mereka harus menempuh jarak sejauh empat kilometer menuju kantor.

Agar ibunya tak terjatuh dari sepeda motor, Lu menggunakan seutas tali untuk mengikat tubuh sang ibu ke tubuhnya sendiri. Lu juga sengaja mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan rendah agar sang ibu tetap nyaman saat dibonceng. Sepanjang perjalanan, Lu akan mengajak ngobrol ibunya agar ia tak mudah merasa bosan.

Di tempat kerjanya, Lu akan membawa sang ibu ke sebuah ruang khusus yang telah disediakan oleh perusahaannya sebelum dia menjalankan tugasnya sebagai seorang petugas keamanan.

Setiap satu jam sekali, Lu akan mengecek keadaan sang ibu dan mengajaknya ngobrol. "Hanya dengan melihatnya saya baru bisa merasa tenang. Kalau tidak, saya akan khawatir jika ia akan pergi entah ke mana," ujar Lu.

Lu sangat berharap waktu dapat berjalan lebih lambat. Hanya dengan begitu, dia bisa mendapatkan waktu lebih banyak bersama ibunda tercintanya. (Dsu/Ans)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini