Sukses

Wow, Wanita Ini Akan Rayakan Ulang Tahun di Planet Mars

Laurel Kaye menang undian melakukan perjalanan ke Planet Mars, merayakan ulang tahun di sana dan tinggal selama-lamanya.

Liputan6.com, New York - Anda bisa merayakan hari ulang tahun yang paling berkesan dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Bagaimana dengan melakukan perjalanan ke Planet Mars dan merayakan hari spesial Anda di sana?

Itulah yang akan dilakukan oleh seorang wanita bernama Laurel Kaye. Seperti dikutip dari nydailynews.com, Minggu (24/5/2015), warga New York ini telah memenangkan undian perjalanan ke Planet Mars.

Undian ini diselenggarakan oleh perusahaan swasta asal Belanda yang bertujuan untuk menempatkan koloni manusia pertama di planet lain.
Undian Mars One akan mengirimkan sebanyak 100 orang ke Planet Mars, namun tidak untuk memulangkan mereka kembali.

Laurel Kaye menang undian melakukan perjalanan ke planet Mars, merayakan ulang tahun disana dan tinggal selama-lamanya!

Mars One didirikan oleh Bas Lansdorp, seorang entrepreneur sukses pada tahun 2011, yang bertujuan untuk kolonisasi planet. Mars One telah menganggarkan biaya sebesar US$ 6 miliar atau sekitar Rp 100 triliun untuk membangun sebuah kehidupan di Planet Mars.

Hal yang paling kontroversial dari proyek ini adalah fakta bahwa mereka yang mengikutinya akan hidup di Planet Mars untuk selamanya.

Namun rupanya Laurel tidak begitu peduli dengan hal tersebut. Sejak kecil dia bercita-cita menjadi seorang astronot. Dalam beberapa bulan ke depan dia juga akan lulus sebagai ahli fisika dan kimia dari Duke University.

Menurut Laurel, pada titik tertentu, kita harus menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu. Merayakan ulang tahunnya yang ke-33 di Planet Mars pun sudah menjadi salah satu impian terbesar yang akan pernah dilakukan dalam hidupnya.

Si wanita pemberani ini pun sudah membayangkan jika dirinya nanti akan menghabiskan masa tuanya di Planet Merah. Menurut dia, perjalanan satu arah ini demi masa depan yang lebih baik dari sejarah umat manusia.

Berikut tahapan program Mars One :

Tahun 2013: Sekitar 1.000 kandidat terpilih dari 200.000 aplikasi yang diterima.

Tahun 2015: Dipilih 100 orang finalis yang akan mengikuti pelatihan misi. Nantinya mereka akan mendapatkan 1 unit rumah di Planet Mars yang diisi oleh 2 orang, dilengkapi dengan ruang pribadi.

Tahun 2020: Sebuah satelit akan diluncurkan ke Planet Mars untuk memfasilitasi komunikasi.

Tahun 2022: Sebuah kendaraan rover akan diluncurkan ke Planet Mars untuk menemukan lokasi yang ideal bagi permukiman.

Tahun 2024: Enam misi kargo yang diluncurkan berisi semua finalis dan sistem pendukung kehidupan. Unit ini nantinya akan dirakit oleh robot.

Tahun 2026: Kru akan meninggalkan Bumi dan mendarat di Planet Mars. Percobaan tempat tinggal akan dilakukan.

Tahun 2028: Awak terakhir akan lepas landas dari Bumi. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini