Sukses

Lika-liku Petualangan Anjing Jalanan

Sebuah kamera dipasang pada tubuh seekor anjing jalanan untuk mengetahui pengalaman hidupnya sehari-hari.

Liputan6.com, Mumbai - Sebuah kamera dipasang pada tubuh seekor anjing jalanan untuk mengetahui pengalaman hidupnya sehari-hari.

Lembaga nirlaba di Mumbai di India ini bermaksud menggugah kesadaran tentang bahaya dan kesukaran hidup yang dialami oleh anjing-anjing yang tidak mempunyai pemilik dan terpaksa berkelana di jalan-jalan kota.

Sedihnya dalam video unggahan World For All yang dikutip pada Minggu (24/5/2015), terlihat sejumlah tindakan kekejian yang dilakukan manusia terhadap hewan yang lebih lemah. Namun demikian, pihak World for All menyatakan bahwa tidak ada anjing yang tersakiti dalam pembuatan video tersebut.

Video itu disusun sepenuhnya menggunakan proses edit video. Kejadian-kejadian yang ada hanya untuk menjelaskan tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi oleh anjing-anjing jalanan. Video itu dimaksudkan untuk mengubah keadaan anjing-anjing itu sekarang supaya menjadi lebih baik.

Penjelasan lebih lanjut menyebutkan bahwa World For All yang berkedudukan di Mumbai ini tidak hanya mengupayakan adopsi hewan-hewan jalanan, tapi juga penyelamatan dan sterilisasi hewan-hewan pengelana di jalan-jalan kota.

Bagaimana kisah anjing jalanan tersebut, simak dalam video berikut. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.