Sukses

Perkenalkan Elvis, Buaya Pemberang asal Sydney

Seekor buaya berusia 50 tahun merasa terusik kenyamanannya mendengar deru suara mesin pemotong rumput.

Liputan6.com, Sydney - Seekor buaya berusia 50 tahun merasa terusik kenyamanannya mendengar deru suara mesin pemotong rumput. Pada saat itu, pegawai bernama Billy Collett sedang memotong rumput menggunakan mesin.

Mengacu pada laporan BBC yang dikutip Senin (25/5/2015), Elvis sang buaya yang marah bahkan sampai kehilangan dua buah gigi.

Buaya itu merupakan penghuni Australian Reptile Park di dekat Sydney. Manajer operasi Tim Faulkner mengatakan bahwa buaya air asing sepanjang 5 meter itu menjagai hasil tangkapannya di dalam air selama kira-kira satu jam dan tidak membolehkan siapa pun mengambilnya kembali.

“Setelah didapatnya, ia menjagai ‘hadiah’ itu. Ia akan menyerang jika ada yang mencoba mengusik tangkapannya. Memang begitulah perilaku seekor buaya,” ujar Tim Faulkner.

Mesin pemotong rumput itu dapat diambil kembali setelah buaya terbesar di New South Wales itu diimingi dengan daging kanguru.

Namun demikian, buaya itu memang gemar berulah. Ia menyerang sebuah perahu di Pelabuhan Darwin ketika sedang akan ditangkap. Lebih dari itu, buaya galak itu bahkan menyantap dua ekor buaya betina yang pernah menjadi pasangannya di penangkaran. Astaga... (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.