Sukses

Daisy, Anjing Mungil yang Tak Kenal Kata Menyerah

Pesan mengharukan dari kisah anjing cacat yang dapat menginspirasi banyak orang.

Liputan6.com, California - Daisy, anjing kecil yang menggemaskan ini tidak memiliki awal kehidupan yang beruntung seperti kebanyakan hewan sejenisnya. Hewan ini lahir dengan siku, bahu kanan, serta pinggul belakang yang terkilir. Dua kaki depannya goyah dan tidak pernah berhasil berjalan dengan baik. Dan yang paling menyedihkan, Daisy ditinggalkan sang pemilik saat masih berusia dua bulan.

Dilansir dari metro.co.uk, Sabtu (23/5/2015), Daisy ditemukan di pinggir jalan Bellflower, California, Amerika Serikat. Saat itu hewan bermoncong tersebut dibawa ke tempat penampungan. Namun nasibnya belum membaik. Daisy bahkan hampir dimusnahkan lantaran tidak ada yang mau mengadopsinya.

Hingga akhirnya seorang relawan dari A Home 4Ever Rescue menyelamatkan anjing malang ini tepat pada waktunya.

Sheena Main, sang pemilik baru yang memiliki hati besar ini bersedia mengadopsinya.

Meskipun Daisy kerap berusaha berjalan dengan kakinya yang lumpuh, Sheena khawatir hal itu dapat memberikan tekanan pada tulang belakang si anjing, hingga dapat membuatnya cedera. Maka Sheena membuatkan semacam kereta kecil dengan roda khusus untuk membantu hewan peliharaannya itu berjalan.

 

Daisy tampak begitu senang menerima 'hadiah' dari sang pemilik yang begitu menyayanginya.

Meski demikian, menurut sang pemilik, Daisy tidak mau bergantung dengan kereta rodanya sepanjang hari. Si anjing hanya mau memakai roda jika dia ingin berjalan jauh, seperti dikutip dari Viralnova, Sabtu (23/5/2015).

Sheena menggambarkan anjingnya ini seperti 'seorang gadis dengan banyak energi dan keberanian' dan sumber inspirasi.



Melalui blog Underbite Unite, bersama-sama mereka menyampaian pesan dan memberikan saran kepada masyarakat agar lebih baik mengadopsi anjing dari penangkaran dibandingkan membeli mereka di toko hewan. Melalui proyek ini, Daisy menyebarkan pesan cinta terhadap hewan-hewan di seluruh dunia yang butuh perlakuan khusus seperti dirinya.

Dari semua yang telah dilaluinya hingga akhirnya menemukan 'rumahnya', menjadikannya contoh sempurna bagaimana sedikit cinta mampu membuat perbedaan besar.



Sheena mengatakan, dia tidak pernah ambil pusing dengan kekurangan yang dimiliki Daisy. Sheena melihat Daisy sebagai seekor anjing tangguh yang menjadi panutan bagi hewan-hewan lainnya yang memiliki kekurangan.

Dan Sheena benar-benar tidak peduli akan tatapan aneh orang-orang yang melihat mereka ketika berjalan bersama. Sheena justru menjadikan hal itu sebagai sebuah kesempatan untuk menyebarkan pesan agar mengadopsi anjing yang memiliki kekurangan.


Sheena rela melakoni apa saja untuk membuat Daisy bahagia dan sehat. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.