Sukses

Keren, Perahu Apung Melesat Terbang di Atas Sungai

Sebuah perahu apung diciptakan dengan sayap, sehingga bisa terbang layaknya pesawat terbang.

Liputan6.com, Nelson, Selandia Baru - Sebuah perahu apung diciptakan dengan sayap, sehingga bisa terbang layaknya pesawat terbang. Adalah Rudy Heeman, pemuda ahli mekanik dari Selandia Baru memberi istilah hoverwing bagi alat angkut yang diciptakannya sendiri di rumah.

Rudy Heeman meluangkan lebih dari 11 tahun dan uang hingga puluhan juta dolar untuk menciptakan alat ini. Hoverwing dapat mencapai ketinggian optimum hingga 1,5 meter di atas permukaan air dan mencapai kecepatan tertinggi sekitar 98 kilometer per jam.

Seperti dikutip dari The Nelson Mail, Jumat (22/5/2015), pria itu mengatakan bahwa alat ciptaannya menarik perhatian warga setempat untuk menyaksikan uji terbangnya di sungai di Kota Nelson. Kota ini terletak di ujung utara di pulau selatan Selandia Baru.

Pria itu bukan pendatang baru dalam urusan kapal apung (hovercraft), karena sebelumnya ia sudah menciptakan dan menjual beberapa unit. Namun demikian, hoverwing menjadi proyeknya yang paling ambisius. Alat angkut itu menggunakan mesin mobil Subaru yang dimodifikasi dan dipadukan dengan badan perahu yang terbuat dari fiberglass atau serat gelas

Mengutip ucapannya dalam tayangan video itu, ia berniat menawarkan karyanya dengan harga US$ 13 ribu atau setara lebih dari Rp 170 juta. Hanya saja tak dijelaskan apakah ada kelanjutan penjualan alat itu.

Penasaran ingin melihat bentuk perahu apung yang bisa terbang? Simak video di bawah ini. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini