Sukses

Betapa Mudah Menyalahkan Pihak Lain, 'Sidang' Ini Buktinya

Dua ekor anjing menjalani 'sidang' yang digelar pemilik mereka.

Liputan6.com, San Francisco - Dua ekor anjing menjalani 'sidang' yang dilakukan oleh pemilik mereka. Ternyata Judy dan Sunny sedang ditanyai tentang siapa yang bertanggung jawab telah membuang hajat sembarangan di dapur rumah.

Lucunya, dua ekor anjing itu terlihat tegang seakan mengerti sedang dimarahi. Lebih lucu lagi, Judy, anjing jenis Australian Terrier yang lebih besar, dengan cepat menunjuk adiknya, Sunny, sebagai pelaku perbuatan yang tidak diperkenankan oleh pemilik mereka.

"Anjing yang lebih besar itu ditengarai pernah melakukan suatu kesalahan di masa lalu. Dan sekarang ini ingin menegaskan bahwa bukan dia yang melakukan pelanggaran itu. Peristiwa ini seakan mirip dengan pertikaian antar-saudara pada manusia," tulis San Francisco Globe yang dikutip pada Senin (25/5/2015),

Sementara, suatu penjelasan oleh University of Michigan Health System menyebutkan, pertikaian antar-saudara (sibling rivalry) adalah rasa cemburu, bersaing, dan bertengkar di antara saudara laki-laki maupun perempuan. Hal ini menjadi kerisauan pada hampir semua orangtua yang memiliki lebih dari satu anak.

Pertikaian satu saudara ini dapat terbawa hingga dewasa sehinga mgengundang frustrasi dan perasaan menekan bagi para orangtua. Namun, kebanyakan hubungan antar-anak akan mendekat pada akhirnya. Bergelut dengan sesaudara memberikan kesempatan kepada anak untuk mengembangkan sejumlah kemampuan seperti kerja sama dan kemampuan melihat sudut pandang pihak lain.

Penasaran melihat 'sidang' terhadap dua anjing tersebut? Simak video di bawah ini. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.