Sukses

Nekat! Fotografer Selfie Bareng Hiu Lapar

Aaron Gekoski, ingin menunjukkan sedikitnya bahaya yang ditimbulkan hiu terhadap manusia.

Liputan6.com, Pretoria - Aksi nekat dilakukan seorang fotografer bernama Aaron Gekoski. Ia berfoto bareng kawanan hiu ganas yang sedang kelaparan. Ekstrem!



Dilansir dari Mirror.co.uk Rabu (20/5/2015), Aaron melakukan aksi nekatnya saat ia menyelam dekat Aliwal Shola, Afrika Selatan, saat masa migrasi ikan sarden berlangsung tiap bulan Juli.

Pria berusia 34 tahun itu sebetulnya ingin menunjukkan sedikitnya bahaya yang ditimbulkan hiu terhadap manusia.

"Menyelam di Aliwal Shoal, kita dapat melihat penampakan hiu. Namun aku jamin kita akan tetap berada dalam kondisi yang aman. Aku pikir ber-selfie dengan kawanan hiu bisa menunjukkan 'pesan' itu," ujar Aaron.

 

Setiap tahun, sekitar 1.000 juta hiu dibunuh, terutama untuk melayani permintaan kuliner di Asia -- dijadikan sup sirip ikan hiu, yang mendorong banyak spesies ini ke ambang kepunahan.

"Di sisi lain, hiu hanya membunuh sekitar 5 orang per tahun, kebanyakan karena kesalahan identitas. Aku ingin menggambarkan bahwa hiu tidaklah berbahaya, dibandingkan manusia yang memakan mereka. Merekalah yang berada dalam bahaya, bukan kita," tegas Aaron. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini