Sukses

Jangan Ditiru! Minibus Dijejali 51 Penumpang

Sebuah minibus dengan muatan sebenarnya yang hanya 6 kursi ini, dijadikan untuk menampung hingga 51 orang penumpang.

Liputan6.com, Guiyang - Seorang petugas polisi di Guiyang, China tengah terkejut bukan main ketika melihat penampakan tak biasa saat berpatroli di jalan raya. Yakni sebuah van yang kelebihan muatan.

Si polisi pun langsung memutuskan untuk menghentikan van tersebut, guna mengecek kendaraan itu. Setelah minibus dengan muatan 6 kursi itu berhenti, ternyata di dalamnya terdapat 51 penumpang.

Dilansir dari laman Shanghaiist Rabu (20/05/2015), sang pengemudi rupanya telah menyingkirkan seluruh kursi penumpang yang ada di van tersebut. Agar dapat memuat lebih banyak penumpang dalam kendaraannya. Jangan ditiru!

Kendaraan yang kelebihan muatan sudah menjadi pemandangan yang umum ditemukan di jalan Negeri Panda, China. Padahal ini jelas merupakan pelanggaran lalu lintas yang sangat berat, karena dampaknya dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas fatal.

Shanghaisst melaporkan pada bulan Juli 2014, 11 penumpang termasuk 8 murid TK, tewas akibat mini bus kelebihan muatan yang mereka tumpangi terperosok masuk ke dalam danau. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.