Sukses

Aksi Heroik Pemuda Selamatkan Kakek Terpeleset di Jalur Kereta

Seorang pemuda terekam memberikan bantuan segera kepada seorang pria yang terjatuh ke dalam jalur kereta SEPTA di Philadelphia, AS.

Liputan6.com, Philadelphia - Seorang pemuda terekam memberikan bantuan segera kepada seorang pria yang terjatuh ke dalam jalur kereta SEPTA (Southeastern Pennsylvania Transportation Authority) di Philadelphia, Amerika Serikat.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjalan terlalu dekat dengan pinggiran platform stasiun dan terpeleset hingga jatuh ke jalur rel kereta listrik. Beberapa penumpang malah menjauhi tempat kejadian, namun seorang pemuda bertindak cepat melompat untuk menolong pria tersebut.

Seperti dikutip dari Action News, Jumat (22/5/2015), pihak Stasiun WPVI melaporkan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.30 waktu setempat di 15th Street Station yang melayani rute Market-Frankford El. Charles Collins (28) bertindak cepat ketika Alfred McNamee terpeleset.

Pemuda itu menderita cedera ringan pada kakinya, sedangkan kakek itu menderita cedera yang lebih parah. Dengan ketinggian 1,5 meter, kakek itu menderita patah punggung, keretakan dengkul, patah tulang rusuk, dan kerusakan organ dalam yang memerlukan pembedahan.

Walaupun melakukan tindakan mulia, Inspektur Polisi SEPTA menyayangkan tindakan pemuda itu, “Ada sejumlah prosedur dan kami berharap ia segera memberitahukan kasir, karena ia bisa menghentikan kereta dari semua arahnya. Dan juga memberitahu polisi yang sebetulnya juga berada di sekitar kasir.”

Namun demikian, Charles Collins kepada Action News menolak disebut sebagai pahlawan. “Saya melihatnya jatuh dan saya melompat secara naluri.”

Berikut detik-detik aksi heroik sang pemuda menolong kakek yang terpeleset di jalur kereta api dalam video di bawah ini. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini