Sukses

Melayari Sungai Thames, Rumah Biru Cantik Ini Hebohkan London

Siapa yang ingin menginap di rumah biru muda ini?

Liputan6.com, London - Perhatian para pejalan kaki di sekitar Sungai Thames, Inggris, belum lama ini teralihkan pada sebuah bangunan kecil yang mengapung di sungai tersebut. Berwarna biru cerah dengan aksen putih, bangunan itu mirip rumah boneka.

Dihadirkan oleh Airbnb, London punya penemuan baru, yaitu rumah mengapung. Rumah mungil itu dilengkapi dengan dua kamar tidur, sebuah ruang keluarga, kamar mandi yang berfungsi, dan bahkan taman kecil yang dilengkapi rumput. Ada juga sebatang pohon apel dan sebuah kandang anjing, sehingga rumah itu sangat layak ditinggali.

Mengutip mirror.co.uk, Jumat (22/5/2015), rumah itu berukuran kurang lebih delapan meter dan beratnya 70 ton. Strukturnya dibangun oleh perusahaan produksi Star Events selama 4 bulan terakhir.

Rumah mengapung ini akan menawarkan para tamunya pemandangan kota dari sudut yang tidak biasa, dengan mengambil tempat di pinggir sungai London dalam perjalanan ke Thames.

Dengan keterlibatan wilayah di sekitar London, yaitu Chelsea, Westminster, dan Canary Wharf, sejumlah kegiatan komunitas akan digelar sebelum pembukaan resmi rumah ini. Nantinya akan ada satu pemenang bersama tiga orang tamunya yang akan menginap semalam pada Jumat ini.

Dengan Airbnb sebagai tuan rumah, para tamu akan menikmati perawatan spa yang disponsori PRIV (layanan aplikasi), ditambah layanan makan malam pribadi dengan sajian dari Robert Ortiz, head chef restoran Peru Lima and Lima Floral.

“Rumah mengapung ini merupakan perayaan berbagi rumah dan sekaligus sebagai pengalaman perjalanan dari Inggris yang tidak terlupakan," ucap James McClure, general manager Airbnb untuk Inggris dan Irlandia.

Ia menambahkan, London sudah menjadi kota peringkat tiga bagi Airbnb secara global dan salah satu tujuan wisata nomor satu di dunia. "Dengan aturan baru yang jelas perihal berbagi rumah, kami mengharapkan makin banyak penduduk London yang membuka rumah mereka untuk pengunjung dari seluruh dunia."

Penasaran ingin melihat rumah biru cantik melayari Sungai Thames? Simak video di bawah ini. (Ikr/Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini