Sukses

Telan Karet Panah Mainan, Pria Keluhkan Hidung Tersumbat 44 Tahun

Awalnya ia mengira sindrom tersebut disebabkan oleh alergi. Namun saat bersin-bersin 44 tahun kemudian, benda hitam keluar dari hidungnya.

Liputan6.com, London - Pria bernama Steve Easton ini mengeluh hidung tersumbat selama lebih dari 40 tahun. Bahkan ia sering mengalami pusing dan pilek.

Awalnya ia mengira sindrom tersebut disebabkan oleh alergi. Namun suatu ketika, ia mulai bersin tanpa henti dan sebuah benda gelap keluar dari hidungnya.

"Ketika aku bersin-bersin, benda itu keluar begitu saja dari lubang kiri hidungku," ucap Steve dari Surrey, Inggris, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (18/5/2015).

Sontak, laki-laki berusia 51 tahun ini kaget dan bertanya-tanya dari mana asal gumpalan karet tersebut. Ia pun lantas bertanya kepada sang ibu, Pat Easton (77) dan ayahnya, Quentin (77) perihal kejadian itu.

Sebuah fakta mengejutkan didapat Steve. Kedua orangtuanya mengatakan ia diduga menelan salah satu ujung panah mainan saat berusia 7 tahun.

Dugaan itu muncul, setelah melihat karet pada ujung panah mainan yang dimainkannya hilang.

Ketika itu, Pat dan Quentin membawa Steve ke dokter. Para dokter di rumah sakit berupaya mencari karet yang ditelannya tersebut. Namun hasilnya nihil.

Akhirnya, dokter pun menyerah dan menyatakan bahwa mungkin Steve tak menelan karet panah mainan itu. Namun kenyataan berbeda terkuak 44 tahun setelahnya.

Steve pun memberitahu dokternya mengenai kejadian ini, dan sang dokter keheranan. "Benda itu ada di rongga hidungku selama 44 tahun. Aku benar-benar tidak menyadari bahwa itu di hidung saya selama itu. Saya merasa tidak berbeda sekarang," kata Steve. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilek adalah kondisi dimana terjadi infeksi ringan pada hidung. Biasanya ditandai dengan terjadinya sumbatan pada hidung dan saluran nafas.

    Pilek

  • Telan Karet