Sukses

Seperti Ini Bunyi Rubah Tertawa?

Seekor rubah terdengar seperti tertawa terkekeh-kekeh karena mendapatkan mangsa seekor burung merpati.

Liputan6.com, Gonic - Seekor rubah terdengar seperti tertawa terkekeh-kekeh karena mendapatkan mangsa seekor burung merpati. Hal itu diketahui dari unggahan video hewan peliharaan milik Megan Hollenback.

Kepada Metro.co.uk, Megan Hollenback menjelaskan bahwa rubah itu menangkap salah satu burung merpati yang juga dipelihara olehnya. Setelah itu terlihat si rubah menunjukkan ekspresi kegirangan.

"Kami memelihara sejumlah burung merpati, dan yang satu itu terbang melayang ke luar ketika kami membuka pintu kandangnya untuk membersihkannya. Sedihnya, yang mati justru yang menjadi kesayanganku," kata Megan.

Barry Kirshner dari Wildlife Foundation di California menyebutkan, rubah merah termasuk dalam keluarga Canidae dan berekrabat dengan serigala, anjing hutan, dan anjing. Rubah merah adalah pemburu yang tangkas dan gesit.

Panjangnya sekitar 1,5 meter, dari ujung hidung hingga ke ekor berbulunya. Bobotnya ketika dewasa berkisar antara 4,5 hingga hampir 7 kilogram.

Hewan itu tampak lebih berat daripada aslinya, karena bulunya yang tebal. Rubah merah memiliki bulu oranye kemerahan di punggung dan sisinya dengan bulu keputihan di dada dan perutnya. Kaki-kakinya selalu berwarna hitam dan ujung ekornya selalu berwarna putih.

Hewan ini ditemukan di seluruh Amerika utara dan tengah, Eropa, Asia utara, dan bahkan sebagian kawasan Australia. Dulunya, hewan ini dibawa ke Amerika dari Inggris dan dilepaskan ke alam liar untuk diburu karena bulunya. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini