Sukses

Beginilah Penampakan Rumah Sakit 'The Walking Dead'

Detroit, kota paling padat yang terletak di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat merupakan tempat keberadaan sejumlah bangunan telantar.

Liputan6.com, Detroit - Detroit, kota paling padat yang terletak di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat merupakan tempat keberadaan sejumlah bangunan telantar. Mulai dari sekolah sampai rumah sakit, Anda akan menemukan berbagai bangunan dengan cat mengelupas, bahkan dengan coret-coretan di dindingnya, dan halaman yang dipenuhi daun kering berserakan di sepanjang jalan.

Salah satunya adalah Southwestern Detroit Hospital yang sudah ditutup sejak tahun 1993 lalu setelah dijual ke pengusaha Detroit Harley K Brown. Cabang rumah sakit itu dibangun di United Community Hospital.

Fotografer Robert Johnson mengunjungi rumah sakit lama itu dan menangkap gambar-gambar pemandangan bagian dalamnya pada musim dingin

“Saya memperhatikan tangga besi yang berkarat dan sudah reyot dan lapisan es di bawahnya. Sempat terpikir betapa anehnya pintu masuk yang hanya bisa dilalui dengan merangkak,” begitu tulis Johnson dalam komentar fotonya, seperti dilaporkan dari huffingtonpost.com, yang dikutip Selasa (26/5/2015).

“Ternyata, itu bukanlah pintu merangkak. Namun ruang bawah tanah yang banjir dan permukaannya membeku pada musim dingin,” sambung Johnson.

Benda-benda seperti meja dan matras ditemukan terperangkap di balik es. Pada lantai kedua, Johnson menemukan grafiti yang mirip dengan yang ada di serial TV The Walking Dead; "Don't Open Dead Inside/Don't Dead Open Inside".

Kiri: screenshot dari adegan The Walking Dead; Kanan: foto yang diambil Johnson di Southwestern Detroit Hospital

Suasana mencekam muncul saat ditemukan bekas tembakan peluru pada pintu elevator, dan tulisan grafiti “you’re next” (kamu yang berikutnya) yang tertulis di dinding.

"Pesan penuh misteri ditemukan di tempat tidak terduga-duga," tulis Johnson.

Koran dari tahun 2006.
 

Johnson juga menemukan satu ruangan di mana seluruh lantainya tertutup kertas, yang setelah dilihat adalah catatan medis para pasien. Begitu juga kejutan-kejutan lainnya, seperti pecahan kaca jendela yang berserakan di salah satu ruang. (Ikr/Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini