Sukses

Mahasiswa Stres Hadapi Ujian, Kampus Ini Punya Solusi Lho

Solusi menghilangkan stres ini digagas serikat mahasiswa di Universitas Lancashire, Inggris.

Liputan6.com, Lancashire - Sebuah ruang berisi anak-anak anjing diperuntukkan bagi para mahasiswa yang stres dibuka oleh Serikat Mahasiswa SOS (Stressed Out Students) Universitas Lancashire di Kota Lancashire, barat laut Inggris.

Seperti dikutip dari laman boredpanda.com, Rabu (20/5/2015), bekerja sama dengan badan amal Guide Dogs, para mahasiswa yang telah membuat jadwal dan mendonasikan 1 poundsterling akan memiliki akses untuk menemui anak-anak anjing. Dan mereka memiliki 'ruang santai' sendiri saat perlu istirahat.

Anak-anak anjing tersebut memang dilatih sebagai hewan penuntun. Karena itu, kegiatan semacam ini juga akan menguntungkan bagi mereka.

“Peluang ini memberikan anak-anak anjing kesempatan untuk membiasakan diri berada di sekitar manusia, sehingga menjadi anjing penuntun yang sukses," ucap seorang perwakilan serikat mahasiswa.

Ruang anjing ini terinspirasi oleh sebuah penelitian di Jepang yang membuktikan bahwa mahasiswa mampu meraih nilai yang lebih baik dalam ujian. Terutama bila mereka meluangkan waktu dengan anak-anak anjing atau kucing. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini