Sukses

Potret Unik Neymar di Kepala Fans Barcelona

Mengidolakan seorang sosok seringkali membuat kita rela berbuat hal 'gila' dalam mengekspresikannya. Seperti yang satu ini.

Liputan6.com, Sao Paolo - Mengidolakan seseorang seringkali membuat kita rela berbuat hal ekstrem dalam mengekspresikannya. Seperti yang dilakukan penggemar fanatik salah satu tim sepakbola dunia, dengan menghiasi segala sudut kamarnya dengan pernak pernik bersimbol klub kesukaannya tersebut.

Jika masih kurang ekstrem, cobalah karya dari seorang seniman penata rambut ini yang bekerja di sebuah salon di Kota Sao Paulo, Brasil.

Nariko, nama seniman itu, menawarkan style terkini yang menampilkan wajah sang idola di sisi samping dan belakang kepala pelanggannya. 

"Seperti halnya sebuah gambar dan lukisan yang disebut seni, pekerjaan kita pun adalah seni," ujar Nariko.

Potret Neymar di kepala seorang Cules

Untuk mendapatkan potongan rambut unik itu, para pelanggan diminta membawa gambar tokoh favorit mereka. Kemudian Nariko secara perlahan mulai menggunakan pisau cukurnya untuk memotong rambut dengan detail, membentuk sesuai pesanan dan menambahkan beberapa warna. 

Luis Fernando, salah satu pelanggan Nariko, menghabiskan sekitar 3 jam di salon itu untuk mendapatkan gambar Neymar di kepalanya. Sosok pemain muda berbakat yang kini menjadi salah satu bintang di klub besar Eropa, Barcelona.

"Aku pernah mempunyai gambarnya sekali di kepalaku, sekarang aku menginginkannya lagi," ucap Fernando. "Aku menyukainya. Dia menginspirasiku." 

Ini dia hasil karya Nariko di kepala sang Cules (sebutan bagi pendukung Barcelona).

Potret pemain barcelona di kepala Fans

Nariko, yang memiliki kakek dan paman seorang barber (tukang cukur) itu mengaku menyukai pekerjaannya yang menginspirasi anak-anak muda lain.

"Hal ini membuatku sangat senang. Karena Neymar menginspirasi banyak anak muda untuk bermain di dunia sepakbola, dan dengan karya seni yang kini aku lakukan, semakin banyak anak muda yang ingin lebih banyak mengetahui tentang profesi tersebut (pesepakbola)," ucap Nariko. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.