Sukses

Jembatan 'Roller Coaster' di Jepang

Jembatan ini memiliki sudut kemiringan sekitar 6.1% dari sisi Perfektur Shimane, dan 5.1 % di sisi Perfektur Tottori.

Liputan6.com, Tokyo - Siapkan mental Anda jika akan melintasi Jembatan Eshima Ohashi di Jepang. Sebab media penyeberangan terbesar ketiga dari jenisnya itu masuk dalam kategori jembatan paling menakutkan di dunia.

Bagaimana tidak, jembatan beton yang membentang di Danau Nakaumi yang menghubungkan Kota Matsue dan Sakaiminato itu, seperti dilansir dari Daily Mail yang dikutip Senin (18/5/2015), memiliki panjang 1,7 kilometer dengan lebar 11,4 meter.

Dalam Gambar yang diupload oleh The Asahi Shimbun seperti dimuat metro.co.uk,  jembatan ini memiliki sudut kemiringan sekitar 6.1% dari sisi Perfektur Shimane, dan 5.1 % di sisi Perfektur Tottori. Sehingga terkesan memiliki medan jalan yang meliuk-liuk seperti roller coaster.

Kecuraman tak biasa yang dimiliki Jembatan Eshima, membuatnya baru-baru ini tampil dalam iklan untuk Daihatsu Motor Co, Tanto Minivan --dalam uji daya tahan kendaraan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini