Sukses

Wah, Kapal Militer Berlabuh di Pantai Penuh Turis

Para turis yang sedang menikmati musim panas pun menyaksikan kejadian unik itu. Tak sedikit pula yang merekam momen langka tersebut.

Liputan6.com, Kaliningrad - Sebuah kapal militer Rusia berlabuh di tempat tak biasa, yakni pantai di Kaliningrad, Rusia. Para turis yang sedang menikmati musim panas pun menyaksikan kejadian unik itu. Tak sedikit pula yang merekam momen langka tersebut.

Menurut pihak berwenang, kapal hovercraft milik Angkatan Laut Zubr itu tengah melakukan latihan rutin.

Walaupun tidak ada satupun yang terluka dengan pendaratan kapal sepanjang 60 meter itu, pasukan keamanan Rusia terlihat meminta para pelancong menjauhi armada tersebut.

Kapal hovercraft jenis Zubr ini dibangun di Saint Petersburg dan dapat melaju hingga 110 kilometer/jam. Bobotnya sekitar 550 ton, dengan panjang 60 meter.

Kapal tersebut dapat menampung hingga 500 pasukan, dan dapat dilengkapi dengan peluncur rudal, tatakan meriam otomatis, dan peralatan penyebar ranjau. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini