Sukses

Merlin, Kucing dengan Dengkuran Ternyaring di Dunia

Merlin, si kucing dengan suara dengkuran mencapai 100 desibel.

Liputan6.com, Jakarta - Merlin memang bukan seorang penyihir. Namun kelebihannya dibanding kucing-kucing lain adalah dengkurannya yang nyaring.

Kucing berbulu hitam putih yang diselamatkan saat masih kecil, belum lama ini mendapat gelar kucing dengan dengkuran paling nyaring dari Guinness World Records, seperti dikutip dari huffingtonpost.com. Sabtu (16/5/2015).

Rata-rata dengkuran kucing ada dalam tingkat 25 desibel. Namun dengkuran Merlin mencapai 100 desibel -- lebih nyaring dibanding klakson mobil yang didengar dari jarak 7,6 meter. Sebelumnya, menurut buzz.petsadviser.com, kucing penyandang dengkuran paling nyaring adalah Smokey dengan tingkat 92 desibel

Pemilik Merlin, Tracy Westwood tidak pernah berpikir banyak tentang dengkuran Merlin sampai ia mendengar tentang Smokey. Adalah resolusi tahun baru Westwood untuk melihat apakah Merlin bisa mengalahkan rekor itu.

Walau bangga dengan Merlin, Westwood mengaku kadang-kadang dengkuran Merlin mengganggunya.

"Kalau ia sedang membersihkan bulunya, dengkurannya jadi semakin keras. Kalau saya berbicara di telefon, orang-orang bertanya tentang suara Merlin di latar belakang. Kalau saya jawab itu suara kucing saya, mereka sepertinya tidak percaya." beber Westwood.

Untuk diketahui, kucing mengeluarkan suara dengkuran saat mereka merasa senang, seperti saat Anda menggaruk belakang telinga mereka. (Ikr/Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.