Sukses

Raih Sensasi Berbeda di Hotel Rumah Pohon

Hotel di Swedia ini membuktikan desain modern bisa menyatu dengan alam.

Liputan6.com, Harads, Swedia - Bosan menginap di hotel berbintang? Anda bisa menjajal menginap di kamar hotel di area alam terbuka.

Terlebih, hotel yang dekat dengan lokasi wisata alam kerap menawarkan situasi yang menyatu dengan alam, seperti kamar hotel yang menghadap laut langsung. Suasana yang penuh tantangan dan sensasi tersendiri.

Hotel ini tidak tanggung-tanggung. Bukan hanya lokasi, namun bangunan hotel juga terletak di atas pohon. Selain pemandangan indah, hotel ini juga memiliki kelebihan ramah lingkungan karena dibangun dari bahan bangunan alami, seperti dikutip dari laman treehotel.se, Sabtu (16/5/2015).

Kamar 'UFO'

Kamar 'Sarang Burung'

Treehotel yang terletak di Harads, Swedia, menunjukkan bahwa desain modern bisa menyatu dengan alam. Saat ini, ada 6 kamar yang tersedia dengan berbagai bentuk dengan nama masing-masing, seperti kamar 'UFO' dan 'Sarang Burung'. Salah satu kamar yang disebut Mirrorcube memiliki dinding kaca di 4 bagian atap, yang berfungsi sebagai cermin jika dilihat dari luar, dan tembus pandang dari dalam, sehingga pengunjung bisa menyaksikan pemandangan pegunungan hingga 360 derajat.

Kamar Mirrorcube di siang dan malam hari

Interior Kamar Mirrorcube

Interior Kamar Sarang Burung

Interior Kamar 'Naga Terbang

Sauna pohon, fasilitas sauna yang disediakan Treehotel

Setiap kamar hotel dibangun 13 sampai 19 kaki (4 sampai 5,7 meter) dari tanah, dan menghadap Sungai Lule. Kamar terbaru, yang disebut 'Naga Terbang', bisa menampung sampai 4 orang -lebih besar dari kamar-kamar sebelumnya yang hanya bisa menampung dua orang, dan dilengkapi ruang konferensi, toilet, dan ruang duduk. Semua kamar dilengkapi perabotan, pencahayaan, dan kain yang didesain khusus oleh desainer Skandinavia. Untuk fasilitas tambahan, semua tamu mendapat akses ke 'sauna pohon'. Sungguh menarik. bukan? (Ikr/Ans)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.