Sukses

'Pertempuran' Pemancing Muda Dengan Hiu

Saat tali pancing sedikit ditarik, terlihat hiu berbobot 90 kilogram. Lalu, 'pertarungan' pun dimulai.

Liputan6.com, Massachussets - Seorang pemuda secara tak sengaja memancing ikan hiu di pantai Nantucket, Massachussets, AS. Menurut laporan ABC News, umpan pada alat pancing milik Elliot Sudal tinggal setengah saat itu. Sehingga ia berasumsi yang tertangkap adalah makhluk laut buas tersebut.

"Pastilah dimakan ikan hiu," pikir pria 26 tahun itu.

Benar saja, tak berapa lama kemudian, saat tali pancing ditarik, terlihat hiu berbobot 90 kilogram. Setelah 'pertarungan' selama 45 menit hingga ikan itu kelelahan, Sudal menariknya ke pasir pantai guna melepaskan umpan.

Kira-kira ada 20 orang yang menyaksikan peristiwa langka tersebut, dengan raut takjub sekaligus khawatir.

Dalam tayangan rekaman video yang mengabadikan momen tersebut, terlihat Sudal dan teman-temannya menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan makhluk laut itu. Sebelum melepasnya kembali ke air.

"Aku memancing berbagai jenis ikan sejak masih kecil. Aku memancing hiu itu pada musim panas 2 tahun lalu. Terasa seperti pertempuran besar melawan penguasa lautan. Tak seru lagi berurusan dengan ikan-ikan yang lebih kecil. Semuanya sekedar umpan," ungkap pemuda yang pindah dari Florida ke Massachusetts.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.