Sukses

Kisah di Balik Foto yang Selamatkan Nyawa Balita 2 Tahun

"Hidup kami berubah dari biasa-biasa saja menjadi keluarga survivor (orang yang selamat) kanker," begitu ungkap ibunda Avery.

Liputan6.com, Rockford - Julie Fitzgerald dari kota Rockford di negara bagian Illinois, AS ini sudah menyadari ada yang salah dari mata bayi laki-lakinya yang berusia 2 tahun, Avery. Sebab satu bola mata bocah itu memiliki warna berbeda, bukan hitam melainkan ada bercak lingkaran berwarna kekuningan pada bagian tengahnya. 

Namun, Julie belum yakin betul apa sebenarnya yang diderita si buah hati. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk memposting foto putra kecilnya itu ke Facebook. Berkat langkahnya tersebut, bayi Avery pun terselamatkan dari maut.

Tak lama kemudian, seperti dilaporkan dari abcnews.go.com yang dikutip Kamis (15/5/2015), Julie membaca postingan yang menerangkan bahwa bercak pada mata seseorang merupakan tanda kanker.  

Julie pun bergegas membawa balitanya yang baru berusia 2 tahun itu ke dokter. Menurut hasil diagnosa, Avery mengalami retinoblastoma, di mana tumor sudah menutupi 75 persen matanya.

Atas dasar diagnosa itu, mata bayi Avery pun harus 'diangkat'. Beruntung, tumor pada mata buah hatinya itu belum menyebar ke darah dan otaknya, sehingga nyawa bocah malang itu pun terselamatkan.

"Hidup kami berubah dari biasa-biasa saja menjadi keluarga survivor (orang yang selamat) kanker," begitu ungkap ibunda Avery sambil tersenyum. (Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini