Sukses

Penguin Langka Berbulu Hitam

Penguin ini memiliki kelebihan pigmen melanin di tubuhnya yang mengakibatkan seluruh bulunya berwarna hitam. Jenis itu terlihat mencolok.

Liputan6.com, Georgia - Penguin yang satu ini tampil mencolok dari kawananannya. Sebab ia memiliki bulu yang secara keseluruhan berwarna gelap. Ternyata hewan ini merupakan varian langka.

Bulu pada varian penguin ini berwarna hitam, karena memiliki kelebihan pigmen melanin di tubuhnya. Jenis tersebut pun tampil mencolok di antara kawanannya yang berbulu hitam putih.

Penguin itu tertangkap kamera oleh Ewan Edwards, ilmuwan riset asal Teluk St Andrews, Georgia Utara. Walau warnanya berbeda, si penguin merupakan hewan yang sehat. Ia tidak kekurangan berat tubuh dan perilakunya pun sama seperti penguin-penguin lainnya.

Kondisi warna bulu yang berbeda dari jenisnya, juga membuat si penguin langka itu mendapat perhatian ekstra dari penguin-penguin lain di kawanannya. Begitu yang diceritakan Edwards kepada BBC Earth, Rabu (13/5/2015).

Namun demikian, warna bulunya disebut-sebut memudahkan predator menjadikannya mangsa. (Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini