Sukses

Gadis Ramping Tapi Makannya Banyak

Jangan sepelekan ukuran tubuh seseorang terkait urusan makanan.

Liputan6.com, Tokyo Jangan sepelekan ukuran tubuh seseorang terkait urusan makanan. Tubuh yang ramping tidak selalu merujuk kepada jumlah makanan yang sedikit.

Seorang wanita muda yang ramping di Jepang terekam sedang unjuk kemampuan melahap porsi besar makanan. Dalam tayangan itu, Kinoshita Yuka melahap 3 potong daging steak yang masing-masing seberat 1,36 kilogram ditambah dengan sajian 1,5 kilogram nasi. Santapan luar biasa itu merupakan bagian dari acara televisi Oogui yang dikembangkan ditayangkan oleh stasiun TVTokyo yang berpusat di Toranomon, Minato di kota Tokyo.

Perusahaan televisi itu sebagian dimiliki oleh Nihon Keizai Shimbun, suatu kelompok media terkemuka di Jepang. Dalam keterangan video, wanita muda itu mengaku ikut lomba makan besar yang diadakan di restoran Steakhouse Rivera Meguro sebagai bagian dari mata pencahariannya.

Merujuk kepada Calorie Lab, kesertaan wanita dalam perlombaan makan besar sudah cukup lazim di Jepang. Bahkan disebutkan bahwa kebanyakan pemenang lomba makan sejenis itu diraih oleh kaum wanita. Walaupun begitu, dalam artikel lain di Calorie Lab, disebutkan bahwa hanya segelintir orang saja yang menjadikan perlombaan makan sebagai panggilan profesi mereka.

Sejumlah nama orang di Jepang yang menjadi pelahap profesional antara lain Kobayashi (pria) and Sone (wanita). Kendati diakui sebagai salah satu jenis sumber nafkah, para pelahap profesional di Amerika Serikat menyebutkan bahwa, walaupun uang hadiahnya berjumlah lumayan, jumlah itu tidak memenuhi jumlah pendapatan yang layak.

Sebagai catatan, perlombaan makan atau “oogui” di Jepang ini lazimnya merupakan perlombaan panjang. Hal ini berbeda dengan perlombaan sejenis di Amerika Serikat yang terkesan tergesa-gesa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini