Sukses

Dua Bocah Kanker yang Bikin Trenyuh Karena Stik Hoki

Seorang bocah lelaki tersorot kamera sedang berbagi barang berharga dengan seorang bocah lain yang menderita kanker.

Liputan6.com, Winnipeg Seorang bocah lelaki tersorot kamera sedang berbagi barang berharga dengan seorang bocah lain yang menderita kanker. Dalam suatu pertandingan hoki di Kanada, seorang penonton, Keaton Hamin (9), terekam memberikan stik hoki yang berharga kepada Alyx Delaloye (7), sesama penonton pertandingan yang menderita kanker.

Pada saat pertandingan di MTS Centre di Winnipeg itu, kamera Jumbotron menyorot Alyx Delaloye yang sedang menonton pertandingan. Bocah wanita itu menyempatkan diri menonton pertandingan hoki walaupun sedang dalam masa pengobatan kemoterapi untuk membasmi kanker yang dideritanya.

Melihat tampilan di Jumbotron, seperti dikutip dari CBC News, Keaton Hamin tergerak hatinya untuk berbagi dengan penderita kanker darah tersebut. Bocah lelaki itu kemudian bergerak dari bangkunya dan memberikan hadiah kepada Alyx Delaloye yang berasal dari Neepawa di provinsi Manitoba, Kanada.

Dijelaskan bahwa tongkat hoki itu merupakan cinderamata dari tim hoki kebanggaan mereka. Alyx, yang dinyatakan menderita leukemia sejak Juli lalu, kemudian menghampiri bocah lelaki itu dan memeluknya sebagai tanda terima kasih.

Kepada CBC News, bocah lelaki itu mengatakan, “Menyenangkan sekali mendapatkan cinderamata tongkat itu, tapi naluri saya mengatakan saya harus menghadiahkannya kepada Alyx.”

Ia melanjutkan, “Saya tergugah karena ia menderita kanker. Semoga hadiah ini menyenangkan hatinya dan ia mendapatkan dukungan dari seluruh Winnipeg.” Wow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.