Sukses

Pakai Sumpit, Pria Ini Bangun Miniatur Kota dari Koin

Si Seniman bahkan tidak menggunakan lem dalam pembuatannya. Dengan sumpit, ia menumpuk-numpuk koin dan membuat gambar rancangan Chongqing.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria asal China membangun miniatur dari kota tempat tinggalnya. Bukan memakai bahan bangunan, tapi dengan menggunakan koin!

Ia menghabiskan berbulan-bulan menumpuk koin-koin antik maupun baru dengan ketelitian tinggi. Miniatur itu didesain sangat mendetail, dilengkapi jalan, jembatan, dan pencakar langit. 

Uniknya, miniatur tersebut didirikan tak menggunakan lem sama sekali.

He Peiqi, si seniman, mengaku bahwa ia memanfaatkan kontak yang dimilikinya ke industri tukar tambah koin untuk mengoleksi ribuan koin yang digunakan untuk mahakaryanya ini.

Saat koin sudah terkumpul, ia bekerja di lantai apartemennya selama dua jam per hari. Dengan sumpit, ia menumpuk-numpuk koin dan membuat gambar rancangan Kota Chongqing.

Miniatur luar biasa ini juga dibangun dengan campuran batu akik merah dan hijau, untuk merepresentasikan dua sungai besar di kota itu -- Sungai Yangtze dan Jialing. Bahkan berbagai ornamen kota seperti jembatan E'gongyan dan 28 jembatan yang menyebrangi sungai Jialing juga dibuatnya. Menakjubkan!

He mengaku menggunakan 11 jenis koin yang totalnya berjumlah 50.000 buah. Ia memfokuskan pada ikon utama kota seperti East Water dan Gerbang Chaotian, tidak dilupakan juga Menara Petronas Nanbing dan Hotel Sheraton.

Miniatur ini mudah runtuh, mengingat He tidak menggunakan lem dalam membangunnya. Dilansir dari laman Oddity Central Selasa (5/5/2105), saat wartawan berkunjung ke rumahnya, ia pun mewanti-wanti mereka agar tak meruntuhkannya: "jangan sentuh!"

(Ikr/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini