Sukses

'Pesta' Labu Demi Pecahkan Rekor

Warga di Kota Keene sengaja mengumpulkan ukiran labu Halloween untuk merebut rekor dunia sebelumnya, dari kota Boston.

Liputan6.com, New Hampshire - Penduduk sebuah kota kecil di New Hampshire bergotong royong mengumpulkan ukiran buah labu untuk memecahkan rekor dunia. Hal itu terjadi pada 2013.

Para warga di Kota Keene sengaja mengumpulkan ukiran labu Halloween untuk merebut rekor dunia sebelumnya, dari kota Boston, Massachusetts.

Sebelumnya, Kota Keene memecahkan rekornya sendiri selama 8 kali kesempatan.

Mengutip keterangan di situs resmi Guinness World Record, disebutkan bahwa rekor ukiran lentera labu (jack-o'-lantern) yang memiliki nyala lilin diraih kota Keene dengan 30.581 pajangan lentera pada 19 Oktober 2013.

Lentera labu merupakan bagian tradisi dalam masa Halloween di sejumlah negara yang menjalankan tradisi itu. Buah yang dikeluarkan isinya itu diukir berbentuk monster, lalu dipasangkan lilin untuk penerangan.

Sekarang ini, sudah ada teknologi penerangan elektronik yang menggantikan lilin di dalam labu tersebut. Lentera labu ini sendiri biasanya dipajang di depan rumah pada masa Halloween.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini