Sukses

Katak Mirip Tokoh Kermit

Ilmuwan menemukan spesies katak baru yang mirip dengan tokoh Kermit dalam acara televisi ‘The Muppet Show’. Ini dia videonya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ilmuwan menemukan spesies katak baru yang mirip dengan tokoh Kermit dalam acara televisi ‘The Muppet Show’. Katak berwarna hijau terang yang ditemukan di Kosta Rika itu memiliki sepasang mata mencuat keluar dari kepala, membuatnya semakin menyerupai si Kermit.

Namun yang lebih menakjubkan lagi, katak itu memiliki bagian bawah tubuh yang tembus pandang. Nama ilmiah katak ini adalah Hyalinobatrachium dianae, dikaitkan dengan nama ibu sang ilmuwan yang menemukan spesies baru tersebut, yaitu Diane Kubicki.

Dalam pengumuman singkat di Cramphibian, disebutkan bahwa spesies baru ini dikenali setelah terkumpulnya 6 spesies di 3 tempat yang berbeda di sepanjang lereng Karibia, pada ketinggian 400 hingga 900 meter di atas permukaan laut.

Dengan temuan ini, berarti Kosta Rika memiliki 14 jenis katak tembus pandang. Penemuan katak tembus pandang terakhir di negara bagian itu, sebelum penemuan 'Kermit' tahun 1973. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini