Sukses

Mengintip Kreasi Pesawat Terbang Tanpa Bahan Bakar

Simak pembuatan pesawat tanpa awak itu dalam video berikut ini:

Liputan6.com, Jakarta - Di masa lalu, balon udara berisi gas helium sempat menjadi alat angkutan udara. Karena kemampuannya menanggung beban yang cukup berat. Namun demikian, balon udara seperti itu terbang lambat.

Tapi tak demikian dengan saat ini, teknologi balon helium untuk sarana angkutan udara itu telah mendapat sentuhan teknologi terkini.

Seorang mantan pakar teknologi nuklir Robert D. Hunt dari Hunt Aviation Corp yang memperbaiki kreasi rancangan balon udara itu. Caranya: ia dengan menempatkan sejumlah balon udara elastis berukuran kecil dalam badan pesawat yang kaku namun ringan tersebut.

Ketika akan terbang, balon-balon udara itu akan diisi dengan gas helium yang memiliki berat jenis yang lebih ringan daripada gas-gas di atmosfer. Dengan demikian, pesawat terbang ini akan terangkat ke udara.

Setelah mencapai ketinggian yang cukup, pesawat terbang akan diarahkan ke tujuan dan dibiarkan bergerak dengan menggunakan daya tarik bumi.

Simak pembuatan pesawat tanpa awak itu dalam video berikut ini:

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini