Sukses

Keren, Ketapel Pelontar Manusia

Pada musim panas 2012, ia melakukan 100 kali uji coba pelontaran manusia di sungai di dekat tempat tinggalnya.

Liputan6.com, West Virginia - Seorang insinyur, Jason Bell mencoba menggunakan keahliannya untuk menyalurkan hobinya bermain ketapel. Ia pun berkreasi membuat benda itu untuk melontarkan manusia.

Bell bereksperimen kala akhir pekan di garasi rumahnya.

Setelah beberapa kali uji coba dengan kantong-kantong pasir, ia melanjutkan uji coba dengan melontarkan manusia di Danau Maple Lake. Alat itu menggunakan pompa pemampat udara yang memberikan tekanan tinggi kepada pompa pneumatik.

Pompa berukuran hampir 500 liter itu terhubung dengan lengan pelontar, yang berujung kepada tempat duduk manusia yang akan dilontarkan.

Pada musim panas 2012, ia melakukan 100 kali uji coba menggunakan ketapel manusia itu di sungai di dekat tempat tinggalnya.

Bell kemudian menggunakan alatnya untuk melontarkan 24 orang dari jembatan di atas lembah New River, West Virginia pada saat Bridge Day 2012. Jembatan itu termasuk dalam daftar sejumlah jembatan tertinggi di Amerika Serikat.

Selama dua kali Bridge Day, sudah ada 65 orang yang dilontarkan dengan ketapel besar, disponsori perusahaan mobil Subaru.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.