Sukses

Cara Unik Ular Piton Panjat Pohon Pinang

Hewan itu pertama kali terlihat oleh pegawai kantoran yang berada di dekat pohon itu.

Liputan6.com, Bangkok - Seekor ular piton terekam sedang memanjat pohon pinang, aksinya itu terlihat begitu menakjubkan. Dalam video yang direkam di kawasan berlibur Phitsanulok, bagian utara negara Thailand.

Hewan itu pertama kali terlihat oleh pegawai kantoran yang berada di dekat pohon itu. Awalnya ia mengira ular itu sedang menuju ke gedung kantor mereka.

Dalam tayangan video yang beredar di dunia maya, terliaht para petugas berupaya mengusir ular itu dengan menggunakan sebatang tongkat.

Seorang pria kemudian memungut ular itu dari rerumputan di bawah pohon tersebut, dan bersusah-payah memasukannya dalam sebuah kantong.

Menurut harian setempat, ular itu mengalami sejumlah luka sehingga harus mendapat perawatan terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke alam liar.

Walaupun jarang terlihat manusia ketika sedang memanjat, hewan itu memang memanjat pohon menggunakan gerakan-gerakan sebagaimana yang terlihat dalam tayangan ini.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.