Sukses

'Insiden Mangga' Berbuah Rumah dari Presiden Venezuela

Presiden Maduro terlihat menurunkan kepalanya ketika mangga dilempar dan sedikit mengenai telinga kirinya. Namun ia tak marah.

Liputan6.com, Caracas - Ada-ada saja ulah warga Venezuela ini. Wanita bernama Olivo itu melemparkan buah mangga ke arah Presiden Nicolas Maduro, seraya berharap permintaannya terkait rumah susun (rusun) dikabulkan Presiden Nicolas Maduro.

Namun usaha Olivo tak sia-sia. Berkat 'insiden mangga' itu, permohonannya dikabulkan orang nomor satu di Venezuela.

"Saya menyetujui permintaan rumah susun yang diajukan Olivo," kata Maduro seperti dikutip dari BBC, Senin (27/4/2015).

Olivo melemparkan mangga berisi secarik kertas, berisi pesan "Kalau anda bisa, telepon saya" disertai nama dan nomor teleponnya. Ketika itu ia mendatangi bus presiden yang tengah melintasi negara bagian Aragua.

Dalam rekaman video yang menjadi viral di Venezuela, presiden Maduro terlihat menurunkan kepalanya sehingga mangga sedikit mengenai telinga kirinya. Namun ia tak marah, dengan tenang dia kemudian memungut mangga dan memperlihatkannya ke kerumunan orang.

Setelah itu ia menyatakan menyetujui permintaan Olivo.

Pemberian tempat tinggal yang dilakukan oleh Presiden Maduro bukan tanpa alasan, sebab itu merupakan bagian dari 'misi Perumahan Besar-besaran Venezuela'.

Presiden yang mantan pengemudi bus ini dikenal gemar membaur dengan warga umum Venezuela. Dia seringkali mengunjungi masyarakat setempat dengan menggunakan bus. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.