Sukses

Heboh 'Spider Goat', Bayi Kambing Mutan Berkaki 6

"Bayi kambing ini tumbuh dengan cepat dan sehat, memiliki nafsu makan yang luar biasa," kata Xiao Qibin.

Liputan6.com, Anhui - Seorang petani dari China timur menjadi buah bibir di negara tempat tinggalnya, setelah salah satu binatang ternaknya melahirkan bayi kambing berkaki enam.

Bayi kambing berusia 20 hari itu kemudian dijuluki pengguna dunia maya dengan 'spider goat' karena memiliki kaki banyak yang mirip dengan laba-laba. Ia terlahir dengan empat kaki depan dan dua kaki belakang.

"Bayi kambing ini tumbuh dengan cepat dan sehat, memiliki nafsu makan yang luar biasa," kata pemilik peternakan kambing, Xiao Qibin kepada the People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/4/2015).

Xiao mulai menjalankan peternakan kambing di Chaohu, Provinsi Anhui sekitar setahun yang lalu. Ia memiliki lebih dari 400 ekor kambing.

"Selama persalinan, saya melihat kambing penggembala itu mengalami kesulitan," kata Xiao.

"Pertama-tama aku melihat dua kaki keluar, tapi yang mengejutkan ada empat lainnya ketika bayi kambing itu sepenuhnya lahir," tambah dia.

Xiao mengaku awalnya dia tidak yakin apakah kambing mutan yang beratnya 5 kg saat lahir akan bertahan hidup. Namun, sejauh ini ia dalam keadaan sehat dan berkembang baik.

Bahkan ia menjadi salah satu kambing yang paling ceria di pertanian milik Xiao.

Bayi kambing mutan. (Daily Mail)

"Dia makan sangat banyak," tambah si petani.

Xiao menjelaskan, 2 kaki pada bayi kambing mutannya tumbuh lebih pendek dan tidak menyentuh tanah. Kendati demikian, ia tak akan membawanya ke dokter hewan untuk mengamputasi kedua organ tambahan tersebut.

"Aku ingin dia tumbuh normal dan bahagia," ungkap Xiao.

Sebelumnya, di wilayah selatan China juga dilaporkan ada kelahiran bayi babi mutan yang disebut-sebut memiliki wajah mirip manusia. Masyarakat di sana pun heboh.

Banyak orang berbondong-bondong menyambangi lokasi makhluk aneh itu, bahkan tak sedikit dari mereka rela memberikan uang, yang nilainya sukarela, demi bisa melihatnya lebih dekat.

Klaim bahwa babi milik seorang petani Tiongkok memiliki rupa manusia dengan cepat menyebar. Teman dan tetangga pria bernama Tao Lu bergegas ke kediamannya yang berada di Kota Yanan di Nanning, Cina Selatan setelah berita tentang babi mutan itu menyebar dari mulut ke mulut. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini