Sukses

Detik-detik Gorila Marah Tabrak Kaca

Seekor gorila punggung perak jantan terekam menerjang kaca pembatas kandangnya. Pengunjung yang ada di sana pun terkejut bukan main.

Liputan6.com, Nebraska - Seekor gorila punggung perak jantan terekam menerjang kaca pembatas kandangnya. Pengunjung yang ada di sana pun terkejut bukan main.

Detik-detik saat hewan mamalia itu 'menyerang' terekam dalam video milik akun @BULL DOGG yang telah beredar di YouTube.

Kejadian mengejutkan ini terjadi di Kebun Binatang Henry Doorley di Omaha, Nebraska, AS. Kebun binatang ini merupakan yang pertama kali melakukan proses bayi tabung pada gorilla pada 1995, disebut-sebut sebagai bank sperma gorilla terlengkap di dunia.

Dalam tayangan tersebut, awalnya terlihat seorang anak perempuan menepuk-nepuk dada ke arah kerumunan gorila di dalam kandang berdinding kaca.

Entah mengapa, mendadak seekor gorilla jantan berlari mendekat ke arah dinding kaca dan menerjang ke arah anak kecil tersebut. Benturan yang cukup keras bahkan sampai membuat kaca itu retak.

Laman Daily Mail menyebutkan, gorilla jantan dewasa dapat mencapai usia 40 tahun dan memiliki bobot antara 136 hingga 220 kilogram.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.