Sukses

Menengok Kapal Pesiar Super Mewah

Kapal pesiar Oasis of the Seas ini juga disebut-sebut menjadi kapal pesiar terbesar sedunia.

Liputan6.com, Karibia - Kapal pesiar Oasis of the Seas disebut-sebut menjadi kapal pesiar terbesar sedunia dan super mewah. Bahtera milik Royal Carribean International ini memiliki 21 kolam renang, taman seperti di Central Park di Kota New York, dan kamar untuk 5.400 penumpang.

Sarana hiburan di dalamnya antara lain kasino, lapangan golf kecil, sejumlah klub malam, bar, ruang karaoke, ruang komedi, lima kolam renang, lapangan voli dan basket.

Kapal pesiar ini diserahkan kepada pengusahanya, Royal Carribean International, pada bulan Oktober 2009. Merupakan yang pertama di kelasnya, kelas Oasis.

Kapal sekelasnya, Allure of the Seas, bergabung pada bulan Desember 2010. Kapal ke dua ini lebih panjang daripada yang pertama.

Keduanya berpesiar ke kawasan Karibia dan berangkat dari pelabuhan Everglades di kota Fort Lauderdale di negara bagian Florida. Kapal kelas ini mengalahkan kelas kapal sebelumnya, kelas Freedom, yang juga dimiliki oleh Royal Carribean International.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.