Sukses

Nyanyian Anak untuk Ibu Penderita Alzheimer

Video ini menunjukkan seorang pria mencoba menghibur ibunya yang menderita Alzhemeir dengan membawakan sebuah lagu.

Liputan6.com, New York - Pria bernama Joe Fraley mencari cara untuk menghibur ibunya yang sedang sakit Alzhemeir. Ia pun memiliki ide untuk membawakan sebuah lagu.

Joe Fraley kemudian menggubah lagu khusus untuk sang bunda yang selama setahun terakhir dirawat secara khusus karena menderita Alzheimer. Pada akhir video, ia mengkui bahwa tanggapan ibunya membawa secercah kebahagiaan.

Sang bunda bahkan terlihat tersenyum dan memberikan tepuk tangan, saat dinyanyikan oleh putranya.

Merujuk kepada situs Mayo Clinic, disebutkan bahwa Alzheimer termasuk penyakit yang menyerang daya ingat dan sejumlah fungsi mental lainnya.

Penyakit itu merupakan penyebab pikun paling utama. Pikun sendiri merupakan gangguan otak yang menyebabkan hilangnya kecerdasan dan kemampuan sosial. Pada keadaan yang sangat parah, perubahannya mengganggu kehidupan sehari-hari.

Pada penyakit Alzheimer, sel-sel otak meluruh dan mati dan menyebabkan penurunan terus menerus pada ingatan dan fungsi mental. Pengobatan dan manajemen perawatan bisa mengatasi gejala-gejalanya secara sementara. Namun demikian, belum ada pengobatan penyakit ini.

Pada awalnya, gejala yang muncul adalah kelupaan dan kebingungan ringan. Namun demikian, hal ini semakin parah seiring dengan berjalannya waktu, terutama hal yang terkait dengan ingatan.

Seseorang penderita Alzheimer terkadang mengulangi pernyataan dan pertanyaan yang sama berulang-ulang karena tidak menyadari bahwa ia sudah menanyakannya.

Mereka juga melupakan pembicaraan, perjanjian atau kejadian, dan tidak ingat lagi kemudian. Mereka sering lupa tempat menaruh barang, atau menaruhnya di tempat yang tidak semestinya.

Nama-nama anggota keluarga dan barang-barang sehari-hari juga tidak diingat lagi. Mereka bisa saja kehilangan orientasi waktu: jam, hari, ataupun musim. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyakit Alzheimer/ pikun merupakan suatu kondisi dimana sebagian sel- sel di otak sudah tidak berfungsi.

    Alzheimer

Video Terkini