Sukses

Olala, Penulis Ini Lakukan Operasi Plastik Demi Mirip Shakespeare

Rela membanderol Rp. 3 milyar demi mirip Shakespeare.

Liputan6.com, Jakarta Operasi plastik agar mirip selebriti Hollywood -kisah semacam ini mungkin tidak akan membuat Anda terkejut.

Namun Zhang Yiyi, seorang penulis asal China ingin menghayati hidup sebagai penulis lebih dalam lagi. Dilansir dari laman odditycentral.com, Jumat (10/4/2015), ia menghabiskan sejumlah 1,4 juta yuan (setara Rp. 3 milyar) untuk membuat dirinya mirip pahlawan masa kecilnya, William Shakespeare. 

Fans berat penulis ikonik ini sekarang sudah melakukan operasi 10 kali, diantaranya rekonstruksi wajah, operasi kelopak mata, hidung, dan penarikan kulit wajah, semuanya dilakukan hanya dalam jangka beberapa bulan. Namun ia mempertahankan rambut yang lebih panjang, bukan botaknya Shakespeare yang terkenal.

Yiyi merupakan penulis terkenal yang menggunakan royalti bukunya untuk prosedur kosmetik ini. Seperti juga dramawan Inggris idolanya, Yiyi awalnya miskin. Ia lahir di lingkungan sederhana dan dibesarkan dengan keluarga yang dililit hutang akibat bisnis ayahnya yang gagal. Kesamaan itulah yang menjadi salah satu faktor Yiyi mengagumi Shakespeare dan membayar upeti dengan mengubah wajahnya menjadi mirip

Usaha operasi plastik itu mengundang perdebatan di media sosial China. Ada yang mengagumi usahanya, ada juga yang menjulukinya bodoh dan hanya buang-buang uang. (Ikr/Liz)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.