Sukses

WOW: Cat Berpendar Untuk Keselamatan Pengendara Sepeda

Sebuah produk cat semprot diciptakan untuk membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah produk cat semprot diciptakan untuk membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda.

Perusahaan mobil Volvo memperkenalkan cat semprot LifePaint yang tidak berwarna di waktu siang hari, namun akan berpendar di malam hari.

Dalam keterangan video tersebut, disebutkan bahwa cat ini dimaksudkan agar para pengendara sepeda di malam hari dapat terlihat oleh pengemudi kendaraan-kendaraan lain yang lebih berat.

Pada malam hari, cat ini akan berpendar ketika terkena cahaya lampu mobil. Cukup banyak juga pengendara sepeda yang berada di jalan raya pada malam hari. Dengan demikian, resiko kecelakaan diturunkan.

Dalam situs resmi produk yang baru dipasarkan di Inggris itu disebutkan bahwa setiap tahunnya ada 19.000 pengendara sepeda di sana yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Di situs resmi yang sama juga disebutkan bahwa cat ini dapat bertahan hingga seminggu lamanya dan dapat dicuci bersih tanpa meninggalkan bekas.

Selain pemakaian untuk sepeda, tidak tertutup kemungkinan pemakaian pada pakaian, helm, atau benda-benda lain yang melekat pada pengendara sepeda. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini