Sukses

Royal Wedding Anak ke-6 Raja Brunei Digelar Megah 11 Hari

Puncak acara akan digelar pada Minggu 12 April, dengan menampilkan kedua mempelai duduk bersama di Balai Singgahsana Indera Buana di Istana.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menikahkan salah satu putranya yang bernama Pangeran Abdul Malik. Suka cita pun tengah dirasakan kerajaan tersebut, karena gelaran prosesi royal wedding yang megah dan meriah.

Pangeran Abdul Malik adalah anak keenam Sultan Bolkiah dari istri pertamanya, Saleha Mohamed Alam. Ia menikah dengan perempuan bergelar Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah, anak bangsawan setempat, Pangeran Haji Bolkiah.

Dilansir dari Asia One, Rabu (8/4/2015), pernikahan meriah tersebut berlangsung selama 11 hari. Mulai dari Minggu 5 April sampai 15 April mendatang.

Serangkaian acara adat dan budaya akan digelar untuk memeriahkan royal wedding tersebut. Prosesi diawali dengan lamaran Pangeran Abdul Malik kepada Raabi'atul di Istana Nurul Iman pada Minggu 5 April.

Puncak acara akan digelar pada Minggu 12 April, dengan menampilkan kedua mempelai duduk bersama di Balai Singgahsana Indera Buana di Istana Nurul Iman. Prosesi tersebut dikenal dengan istilah Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

"96 Jurnalis diperkirakan meliput acara pernikahan megah itu, termasuk 21 wartawan asing," ungkap Sekretariat Komite Media Publikasi dan Informasi Brunei Darussalam.

"Media asing dari Thailand, Malaysia, Singapura dan Jerman telah terdaftar untuk meliput pernikahan. Tidak termasuk perwakilan dari penyiar negara Radio Televisyen Brunei (RTB) dan surat kabar Pelita Brunei," tambah panitia pernikahan tersebut. Peliputan hanya diberikan kepada jurnalis foto dan videografer saja. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini