Sukses

Begini Cara Keramas Rambut di International Space Station

Seorang astronot yang berpangkalan di International Space Station (ISS) mempertontonkan cara mencuci kepalanya yang tidak berambut.

Liputan6.com, Jakarta Seorang astronot yang berpangkalan di International Space Station (ISS) mempertontonkan cara mencuci kepalanya yang tidak berambut selagi berdinas di stasiun ruang angkasa.

Dalam video itu terlihat antariksawan Ron Garan menumpahkan air ke permukaan kepalanya di tempat yang tidak memiliki daya tarik bumi. Dalam keadaan tidak berbobot itu, air cenderung mengumpul menjadi gumpalan besar di permukaan kepalanya.

Menurut keterangan video yang diunggah ke YouTube ini disebutkan bahwa salah satu tantangan terbesar sewaktu berdinas di sana adalah ketika harus tidur, karena para astronot tidak bebas lagi memilih posisi tidur kesenangan masing-masing.

Bukan hanya itu, salah satu kebiasaan lain selagi bertugas di angkasa adalah menyaksikan terbitnya matahari setiap 45 menit. Hal ini berpengaruh kepada jadwal tidur para antariksawan. (alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini