Sukses

WOW: Jet Denyut Terbesar

Seorang penemu di Inggris menciptakan pipa jet denyut raksasa supaya suara jetnya terdengar ke Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penemu di Inggris menciptakan pipa jet denyut raksasa supaya suara jetnya terdengar ke Prancis.

Dalam suatu tayangan video di YouTube, terlihat bagaimana Colin Furze menciptakan suatu mesin jet pulsa dengan tujuan mengirimkan kebisingan menyeberang selat Dover.

Dalam tayangan ini, Colin Furze membawa mesin bisingnya ke tepi selat Dover yang memisahkan kepulauan Inggris dengan negara Prancis di daratan Eropa. Sebenarnya, percobaan lintas selat ini dilakukannya pada bulan Juli 2014, di saat matahari sedang terbenam.

Ia mencoba mengirim kebisingan ini karena dalam sejumlah perang di masa lalu, bunyi tembakan meriam dalam pertempuran ditengarai terdengar melintasi selat ini.

Karena sifat aliran jetnya yang berdenyut, pria itu menyamakan keluaran suaranya seperti suatu mesin ‘buang angin’ yang besar.

Pria yang dulunya adalah tukang ledeng ini menjadi pesohor di YouTube karena ciptaan-ciptaannya yang terkadang nyeleneh, misalnya sepeda bertenaga jet, skuter kaum cacad tercepat di dunia, dan sepatu magnet yang dipakai untuk berjalan di langit-langit bangunan. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.