Sukses

Pertempuran Kian Mencekam, Warga Yaman Dilanda Kelaparan

Sebuah pabrik susu di Al-Hudaydah, Yaman luluh lantak diserang bom dalam perseteruan antara koalisi pimpinan Arab Saudi dan pemberontak.

Liputan6.com, Yaman - Sebuah pabrik susu di Al-Hudaydah, Yaman luluh lantak diserang bom dalam perseteruan antara koalisi pimpinan Arab Saudi dan pemberontak Houthi. Dalam insiden ini sedikitnya 25 orang tewas dan 5 lainnya terluka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/4/2015), Liga Arab menuding pemberontak Houthi menembakkan misil ke kantong logistik di Yaman. Sebaliknya, kelompok militan ini menuduh koalisi Arab menembak roket secara acak hingga menghancurkan pabrik susu di Al Hudaydah.

Kekacauan di Yaman kini menyisakan duka, tak hanya situasi mencekam, warga Yaman kini dilanda kelaparan. Sebuah video amatir menunjukkan suasana korban perang yang kebanyakan anak-anak tengah dirawat di rumah sakit.

Kini masih ada sekitar 4.159 WNI di Yaman. Pemerintah Indonesia mengevakuasi WNI kembali ke Tanah Air melalui jalur udara. Sejak Kamis malam 2 April 2015, pesawat TNI AU telah diterbangkan dari Jakarta menuju Jeddah.

Tim terbagi menjadi dua, tim pertama mengevakuasi WNI dari Salalah menuju Muscat lalu ke Indonesia. Sedangkan tim kedua mengevakuasi dari Jizan menuju Jeddah kemudian ke Indonesia. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.