Sukses

Latihan Gamelan Bali dan Tari Bali di New York

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York kembali mengadakan kegiatan pelatihan kesenian Indonesia.

Liputan6.com, New York- Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York kembali mengadakan kegiatan pelatihan kesenian Indonesia. Kegiatan ini diadakan lagi setelah kosong selama beberapa saat lamanya. 

Dalam suatu tayangan video yang diterbitkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York ini ditayangkan suatu kegiatan lokakarya (workshop) gamelan Bali dan tari Bali pada 28 Maret 2015 lalu.

Lokakarya ini dibagi dalam dua kelompok: kelompok gamelan dan kelompok tari. Lokakarya gamelan Bali dipimpin langsung oleh Nyoman Saptanyana, sedangkan lokakarya tari Bali membawakan tari pendet yang dipimpin oleh Chandrawati.

Lokakarya ini diharapkan mampu menjadi kembalinya latihan rutin kesenian Indonesia, yang dulunya merupakan kegiatan rutin. Rangkaian kegiatan rutin yang baru akan diadakan setiap hari Sabtu dari pukul 2 hingga 4 sore waktu setempat dan dimulai lagi pada 25 April 2015. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini