Sukses

Surat Penolakan untuk Surat Penolakan

Gadis ini mempelakukan penolakan dengan cara yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Menerima surat penolakan memang mengecewakan. Seperti cerita Siobhan O'Dell yang menerima surat dari kampus tempat ia mengikuti tes.

Setelah tidak lulus penerimaan Duke University, gadis berusia 17 tahun ini merespon lewat akun Tumblr-nya. Bukan sekedar melampiaskan keluhan, ia menulis penolakan terhadap surat penolakan yang diterimanya.

Dilansir dari laman huffingtonpost.com, Kamis (2/4/2015), berikut bunyi surat penolakan O'Dell yang dibagi di akun Tumblr-nya, scarrlettjohanson:

Penolakan akan Surat Anda

Yth. Penerimaan Duke University

Terima kasih untuk surat penolakan Anda yang saya terima pada 26 Maret 2015. Setelah meninbang kembali, dengan menyesal, saya menginformasikan Anda bahwa saya tidak bisa menerima penolakan Anda untuk meluluskan saya menjadi mahasiswa Duke angkatan 2015.

Tahun ini saya cukup beruntung untuk menerima surat penolakan dari universitas terbaik di negara ini. Dengan banyaknya surat-surat yang bervariasi yang saya terima, saya tidak bisa menerima surat penolakan yang saya hanya bisa terima beberapa tahun lalu.

Walau Duke sukses besar dalam menolak lamaran saya, Anda tidak masuk kualifikasi. Sehingga, saya bisa menjadi mahasiswa Duke University 

Saya berharap bisa bertemu Anda.

Siobhan O'Dell

Suratnya itu sungguh menyindir dengan bahasa formal yang mirip surat penolakan resmi. Bahasanya memang sedikit membuat bingung, sehingga, jika Anda belum jelas, O'Dell menyatakan bahwa ia akan menghadiri Duke di tahun ajaran baru 2015. Entah sungguh-sungguh atau tidak, belum terbukti, namun O'Dell membuktikan kekecewaan dan penolakan juga bisa membuat seseorang jadi kreatif. (Ikr/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini